Mudah Bisnis Online dengan Fanspage Facebook

Mudah Bisnis Online dengan Fanspage Facebook

Facebook adalah jejaringan sosial terbesar yang ada didunia dengan kunjungan orang perhari mencapai ratusan juta pengunjung. memberikan tawaran usaha dan promosi bisnis. disana ada kesempatan bisnis yang luar biasa. Pada dasarnya, sebuah fan page akan memberi kita banyak manfaat, apa lagi jika penggemar atau fans page seperti yang kita ratusan ribu atau bahkan jutaan. Jadi dengan update status pada halaman fan adalah status yang Anda buat sekitar orang-orang teras yang telah menjadi penggemar halaman Facebook kami. Sebagai contoh, penggemar yang seperti 100.000, sehingga setiap kali Anda memperbarui status fan page segera menyebar ke beranda 100.000 penggemar Facebook yang suka situs kita.

Selain bisnis online, rata-rata orang untuk mendapatkan fan page untuk lalu lintas / pengunjung ke situs mereka. Caranya adalah dengan update status di fan page yang berisi link ke situs sehingga ketika orang mengklik pada link penasaran yang terhubung langsung ke link berada. Nah bagi Anda yang juga tertarik dalam Membuat Fans Page Facebook, Anda akan melihat petunjuk berikut.

Langkah – langkah cara membuat halaman penggemar di Facebook Membuat:

1 Silakan pergi ke www.facebook.com/pages/create.php
Mudah Bisnis Online dengan Fanspage Facebook
Mudah Bisnis Online dengan Fanspage Facebook

2 Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih jenis halaman fan page yang Anda buat. Ada bisnis lokal / tempat, seniman dan hiburan lainnya. Di sini saya memilih hiburan sebagai contoh.

3 Jika Anda adalah tipe halaman hiburan, maka Anda diminta untuk mengisi nama dan halaman kategori hiburan. Di sini kita memilih kategori “TV Shows” kipas halaman nama “Naruto”. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah.

4 Bila Anda telah menyelesaikan kelas dan nama fan page, klik start dan jangan lupa untuk memeriksa.

5 Hal ini ditunjukkan sebagai berikut, Anda akan diminta untuk mengisi pada Anda halaman fan page, foto dan link website, jika ada (melewatkan jika tidak ada klik) berada. Khusus untuk iklan silahkan Eneble untuk melewati. Jadi setelah semua hal di atas, Anda memiliki halaman kipas Anda sendiri.

Karena sekalipun anggota-anggota Anda tidak berniat untuk membeli apapun di Facebook, relasi yang Anda bangun dan komunitas yang Anda ciptakan di sana dapat memberikan keuntungan bagi bisnis Anda melalui banyak cara. Di sini, saya akan membukakan 10 cara utama sebuah Facebook Fan Page menguntungkan bisnis Anda.

1. Membangun Sebuah Pos Lain bagi Bisnis Anda di Web
Membuat sebuah Fan Page akan memberikan bisnis Anda sebuah cabang pos baru di web dimana prospek, klien-klien, calon karyawan, vendor, dan bahkan media lainnya dapat mememukan informasi tentang perusahaan Anda dan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Tidak seperti profil personal dalam Facebook, yang hanya dapat diakses oleh anggota / teman-temannya saja, pada dasarnya Facebook Fan Page adalah untuk umum, yang dimana orang-orang tidak perlu “log in” ke dalam Facebook untuk melihat Fan Page sebuah usaha atau perusahaan, sehingga orang-orang dapat dengan mudah mengakses informasi yang Anda publikasikan

2. Meningkatkan Trafik ke Website Anda
Fan Pages tidak dilarang untuk meningkatkan trafik ke website Anda, melainkan mendorong orang-orang dari Fan Fage bisnis Anda untuk berhubungan dengan  website Anda. Sekalipun hanya sebagian kecil dari trafik harian Facebook ( yang tinggi ) yang dialihkan ke website Anda, hal tersebut dapat meningkatkan jumlah trafik ke situs Anda secara signifikan

3. Meningkatkan SEO
 Google, melalui fitur “Social Search” barunya dan mesin pencari lainnya akan mengindeks konten yang terdapat pada situs-situs seperti Facebook, sehingga konten Fan Page Anda mempunyai potensi untuk memberikan hasil penelusuran mesin pencari yang baik bagi bisnis dan perusahaan Anda. Dengan menghubungkan Fan Page Anda ke website Anda, Anda dapat mempengaruhi “Social Search” untuk meningkatkan semakin banyak trafik Facebook ke situs Anda.

4. Memperkenankan Anda Terjalin dengan Komunitas Anda dengan Mudah dan Gratis
Facebook Fan Page menyediakan alternatif cuma-cuma untuk menghubungkan klien Anda dengan website Anda sendiri. Dalam hitungan menit, Anda dapat memiliki Fan Page usaha Anda dimana pelanggan dan usaha lain dapat posting pada Facebook Wall, membagikan foto-foto dan video, bertanya dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dan berinteraksi dengan Anda dan satu sama lain. Menciptakan dan mengelola sebuah Fan page, berdiskusi di bagian diskusi adalah lebih mudah daripada memposting dan memonitor forum diskusi atau papan pesan pada domain Anda sendiri.

5. Menghubungkan Anda dan Staff Anda Langung kepada Pelanggan dan Penggemar
Sebuah Facebook Fan Page memberikan Anda jalur langsung kepada penggemar Anda. Anda dapat mengirim pesan kepada penggemar-penggemar Anda langung atau mentargetkan setiap individu atau grup berdasarkan negara, provinsi, kota, jenis kelamin bahkan jangkauan usia tertentu. Menggunakan aplikasi “Events”, Anda bahkan dapat menjadwalkan event spesial atau promosi-promosi dan kemudian mengirmkan hanya kepada penggemar-penggemar yang tinggal dekat tempat dimana event itu dijadwalkan. Hal ini tersedia gratis untuk setiap bisnis atau usaha yang menggunakan Facebook

6. Memperkuat Relasi dengan Pelanggan
Anda dapat secara signifikan meningkatkan relasi Anda dengan pelanggan Anda dengan menjalin relasi melalui sebuah media sosial daripada melalui media bisnis. Anggota Facebook mungkin tidak belanja di Facebook tetapi 90% dari mereka mengharapkan adanya  Facebook Fan Page dari bisnis atau organisasi yang berelasi dengan mereka

7. Menyediakan sebuah Dasar Pengembangbiakan dan Dasar untuk Mempromosikan Usaha
Mungkin hanya 25% dari anggota Facebook yang ingin membeli produk Anda, tetapi persentase yang lebih tinggi dari mereka akan mempromosikan kualitas perusahaan atau produk Anda  kepada teman-teman Facebook mereka. Bangunlah relasi yang kuat dengan banyak anggota yang berpengaruh atau yang  mempunyai banyak koneksi dan Anda akan mendapatkan promotor-promotor yang memasarkan usaha Anda.

8. Mendengarkan dan Mengamati Berpotensial untuk Mengembangkan Usaha Anda
Di dalam media sosial seperti Facebook, para pelanggan atau calon pelanggan cenderung menurunkan kewaspadaan mereka dan membagikan informasi dengan Anda dan yang lain mengenai produk dan servis yang mereka suka, pengalaman baik dan buruk yang pernah mereka dapatkan dari berbisnis dengan Anda atau kompetitor Anda, serta kebutuhan mereka yang tidak terpenuhi. Setiap saat seorang penggemar berinteraksi dengan Page Anda, Anda mendapatkan  informasi yang kaya.
Tips: Pada Facebook Fan Page juga terdapat  tab diskusi. Jalankan diskusi-diskusi untuk menggali data-data yang berharga di pasaran dan ide-ide bagaimana mengembangkan bisnis Anda.
 
9. Fasilitas “Facebook’s Page Insight Tools” dan “Dashboard” 
 “Facebook’s Page Insight Tools” dan “Dashboard” menfasilitasi analisis pasar dan komunikasi melalui data-data interaksi (seperti “Comments, Wall Post, Likes”); “Discussed Posts, Reviews”; demografis penggemar (usia, jenis kelamin, lokasi), dll. Perangkat-perangkat ini dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk mengindentifikasikan dan mentargetkan pelanggan spesifik berdasarkan demografi mereka.

10. Mengijnkan Anda untuk Tetap Bersaing
Masih belum yakin bahwa sebuah Fan Page itu berharga? Pertimbangkan mengenai kompetisi dengan kompetitor-kompetitor Anda. Bahkan jika hanya satu dari kompetitor Anda yang meluncurkan sebuah Fan Page yang sukses, maka kompetitor itu dapat menguasai pasar pada Facebook dan membangun pengikut sebelum Anda lakukan. Pasanglah informasi usaha Anda di Facebook Fan Page sebelum kompetitor Anda mempunyai mendahului Anda.


Begitu banyak manfaat yang didapatkan dari sebuah Fan Page di Facebook.Bagi anda yang akan memulai bisnis dengan cepat dengan memanfaatkan Facebook saya pikir membeli Fans Facebook.

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Concernment
Designed by Concernment
..
Back to top