Cara Mendapat Uang dengan Desain Lewat Internet

Cara Mendapat Uang dengan Desain Lewat Internet

Berikut adalah cara cara untuk mendapatkan uang ataupun dollar bagi desainer yang ingin membagikan hasil karya desainnya, ada banyak peluang untuk mendapatkan duit di internet bagi para desainer, hanya saja terkadang mereka belum tau apa yang bisa mereka lakukan, maka kami akan membantu memberikan informasinya kepada para desainers,,
di antara yang bisa mereka kerjakan antara lain:
A.Portofolio Online
Ini mungkin cara paling klasik untuk menghasilkan uang sebagai desainer grafis. Sama seperti di dunia nyata, kamu akan lebih mudah bertemu klien jika kamu membuka sebuah 'toko'. Dalam hal ini, situs/blog adalah sebuah toko tempat kamu memajang karya-karya kamu disana.

Wah, harus bikin website dulu dong!? Tidak juga! Buat kamu yang tidak mempunyai situs atau blog sendiri, alternatifnya bisa menumpang di situs-situs yang menyediakan space untuk portofolio artis dan desainer, antara lain :
Cara Mendapat Uang dengan Desain Lewat Internet
Cara Mendapat Uang dengan Desain Lewat Internet

1. behance.net
2. deviantart.com

B. Situs Microstock

Microstock adalah alternatif yang cukup diminati oleh mereka yang menginginkan passive income dari karya-karya mereka. Passive income? Yup! Sekali submit, karya kamu akan terus dijual berulang-ulang kali. Konsepnya sederhana, kamu membuat file yang siap dijual baik itu ikon, illustrasi, karakter, template, background (dalam format vektor) atau karya fotografi dan menjualnya disana. Disini, kualitas karya sangat memegang peranan. Kamu akan bersaing dengan ratusan ribu desainer lainnya dengan kualitas yang luar biasa. Tapi jangan dulu patah semangat, beberapa skill khusus seperti illustrasi dan menggambar manual bisa jadi diferensiasi yang bagus buat kamu untuk bersaing disana.

Berikut adalah daftar situs-situs microstock terbesar di Internet saat ini :

1. www.shutterstock.com
2. www.istockphoto.com

C. Envato Marketplaces

Envato Marketplaces adalah sebuah pasar digital online yang menyediakan wadah untuk jual-beli karya digital seperti karya grafis, template Wordpress, music, video, fotografi, dll. Berbeda dengan microstock, Envato Marketplaces hadir dengan ruang lingkup yang cukup luas dengan kualifikasi dan persaingan yang lebih ketat. Sebagai desainer grafis, ada beberapa katagori di Envato Marketplaces yang mungkin sesuai dengan kualifikasi kita. Berikut beberapa di antaranya :

1) themeforest.net (template mobile, web, dan wordpress)
2) graphicriver.net (template desain, brushes photoshop, dan vector)
3) 3docean.net (stok gambar dan model 3D)
4) photodune.net (stok fotografi)

D. Menulis Tutorial

Buat kamu yang punya kemampuan berbagi tips dan trik desain dengan menulis, kamu bisa mencoba menulis tutorial di situs-situs tutorial online di internet. Beberapa situs menawarkan harga yang lumayan untuk satu tutorial yang dipublish. Ketentuan dan kualifikasinya pun berbeda-beda, jadi kembali kepada kamu untuk menentukan mana yang akan kamu pilih. Berikut adalah beberapa situs yang mau membayar kamu untuk menulis tutorial :

1. www.psd.tutsplus.com
2. www.tutorial9.net


Apakah Anda memiliki ketangkasan dan keahlian dalam bidang desain? Apakah Anda dapat membuat website, gambar grafik, serta logo secara cepat dan gampang? Jika Anda mengerti konsep dasar dunia desain dan menikmati jiwa artistik Anda, Anda dapat mengambil keuntungan dari keahlian Anda tersebut! Mari kita lihat beberapa cara menyenangkan agar Anda mendapatkan penghasilan tambahan:



E. Desainer Logo

Logo adalah salah satu aspek penting dalam sebuah bisnis. Tak hanya sebagai identitas bisnis tersebut, tetapi logo juga merepresentasikan brand dan membantu menciptakan image dalam pikiran audiens. Misalnya Nike swish atau lingkaran merah Target. Gambar-gambar tersebut telah menjadi bagian dari kesadaran kita. Sebagai desainer logo, Anda dapat membantu sebuah bisnis untuk menciptakan image dan brand yang long lasting bagi bisnis mereka.

Konsepnya sederhana, sebuah perusahaan yang membutuhkan logo akan menggelar kontes di situs ini, selanjutnya para desainer yang berminat langsung mensubmit karya mereka dengan brief yang disediakan dan waktu yang telah ditentukan. Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan kontes desain logo :

1. www.99designs.com
2. www.logotournament.com



F. Desainer Website

Desain website adalah bidang yang unik. Ada banyak format berbeda yang dapat Anda kerjakan. Anda dapat mengambil spesialisasi dan menjadi ahli dalam berbagai bidang, dari Joomla hingga WordPress. Anda juga dapat menawarkan kustomisasi dan memodifikasi template website. Kunci agar menjadi seorang desainer website yang baik adalah mengerti bagaimana orang-orang menavigasikan website. Dan tentu, Anda harus memiliki sensibilitas desain yang baik! Anda dapat menemukan klien lewat situs-situs freelance job. Selain itu, ketika Anda sudah mendapatkan klien yang puas dengan hasil kerja Anda, Anda dapat meminta mereka untuk merekomendasikan Anda ke orang-orang lain. Anda dapat membangun bisnis secara cepat dengan kekuatan mulut ke mulut (word of mouth advertising).

G. Cover Ebook/Grafis Produk Digital

Sekarang, makin banyak penulis dan pembaca yag mencari keuntungan lewat ebook. Biar bagaimanapun, buku digitalpun membutuhkan sebuah cover. Cover harus merepresentasikan tentang buku tersebut, atraktif, dan memotivasi orang untuk membeli buku tersebut. Cover buku itu sangatlah penting, dan mendesain cover buku dan gambar-gambar dalam ebook tersebut juga sangat menarik. Bayangkan melihat cover buku yang Anda buat dijual di Amazon!

Untuk memulai, buatlah sebuah contoh cover untuk portfolio Anda. Kemudian carilah pelanggan atau temukan pekerjaan paruh waktu dan berkoneksi secara online dengan para pebisnis tersebut. Koneksi yang baik akan membantu Anda menambah penghasilan.

BAGI ANDA YANG BERMINAT DAN PUNYA KEINGINAN YANG KUAT SILAHKAN GUANAKAN KESEMPATAN YANG ADA DI DEPAN ANDA..

BERANI MENCOBA LEBIH BAIK DARIPADA GAGAL SEBELUM MENCOBA

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Concernment
Designed by Concernment
..
Back to top