Cara Jitu Monetasi Blog Dengan PPC

Cara Jitu Monetasi Blog Dengan PPC

Apakah kita mempunyai blog, kalau iya blog adalah salah satu mesin penghasil uang yang sebenarnya ada di depan kita, bagaimna caranya? salah satunya dengan mengikuti progam ppc.

Seperti kita ketahui bersama bahwa program PPC merupakan bisnis online yang memperdayakan penerbit/publisher/blogger untuk memasang iklan PPC di blog. Apabila iklan tersebut di klik oleh pengunjung, maka kita akan mendapatkan bayaran setiap klik nya. Kemudian apabila jumlah saldo akun sudah mencapai batas tertentu, maka kita akan mendapatkan bayaran dari pihak penyedian PPC.
Cara Jitu Monetasi Blog Dengan PPC
Cara Jitu Monetasi Blog Dengan PPC
Di internet, ada banyak sekali situs yang menyediakan iklan PPC. Antara lain adalah Google AdSense, KlikSaya, IdBlogNetwork, AdsenseCamp, dan masih banyak lagi. Situs PPC yang paling diminati oleh para blogger adalah Google AdSense.
Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC

Berikut saya jelaskan Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC. Perhatikan secara seksama.

(i) Tingkatkan Trafik Blog
Semakin tinggi trafik blog, maka semakin besar pula jumlah klik iklan. Dan apabila jumlah klik iklan tinggi, maka penghasilan iklan PPC juga tinggi. Oleh karena itu, anda harus bisa meningkatkan trafik blog anda jika ingin pendapatan yang akan anda peroleh juga tinggi. Bagaiamana caranya? Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari.

(ii) Pasang Iklan PPC di Blog Non Tutorial Blogspot dan Bisnis Online
Mengapa iklan PPC kurang cocok di pasang di blog ber topik tutorial blogspot dan bisnis online? Hal itu dikarenakan pengunjung sebagian besar adalah para blogger dan sudah pada tahu dan paham tentang iklan PPC. Sehingga mereka (pengunjung) enggan untuk melakukan klik iklan di blog anda. Meskipun jumlah trafik blog anda tinggi, tetap saja penghasilannya rendah jika pasang iklan PPC. Oleh karena itu, sebaiknya blog tutorial dan bisnis online membuka lapak iklan mandiri. Silahkan baca selengkapnya tentang Cara Mendapatkan Advertiser di Blog Anda.

Agar penghasilan anda tinggi dari iklan PPC, silahkan buat blog bertema selain blog tutorial dan bisnis online. Misalnya tentang Blog Kesehatan, Blog Game dan Software, Blog Pendidikan, atau mungkin Blog Gado-gado.

(iii) Iklan Yang Relevan
Materi iklan yang bagus adalah iklan yang sesuai dengan konten blog. Sehingga bisa mendatangkan jumlah klik yang besar. Begitu juga sebaliknya. Jika iklan tidak relevan, maka jarang pengunjung yang melakukan klik terhadap iklan. Umumnya, pihak penyedia iklan PPC hanya menampilkan iklan dari advertiser yang memasang iklan di situs nya. Semakin banyak jumlah advertiser, maka materi iklan bisa bervariasi.

Iklan yang cukup relevan dengan konten blog adalah iklan PPC Google AdSense. Meskipun demikian, tidak selamanya iklan AdSense ini bisa relevan. Karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Antara lain lelang tarif iklan, letak geografis, pengunjung, dan masih banyak lagi.

(iv) Letakkan Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan
Sebenarnya apa sih yang dicari oleh pengunjung blog? Pasti jawabannya adalah konten blog, bukan widget ataupun iklan. Fokus perhatian pengunjung terletak pada konten blog. Untuk itu, posisi iklan yang paling bagus adalah di sekitar konten, yakni di bawah judul artikel dan di akhir artikel. Silahkan pelajari selengkpanya tentang Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Postingan. Kalau di tengah artikel bagaimana? Hal itu bukan malah meningkatkan pendapatan, tapi malah mengganggu kenyamanan pengunjung.

(v) Warna Iklan di Buat sama dengan Warna Template
Sebaiknya warna iklan di buat sama dengan warna template blog. Hal tersebut selain bisa memberikan kesan yang menarik juga tidak membuat kontras dengan warna blog anda. Sehingga bisa membuat pengunjung melakukan klik iklan.

Demikian tips sederhana dari saya tentang Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan PPC. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Baca juga posting menarik lainnya di blog saya tentang Pasang Iklan PPC di Blog, Merugikan atau Menguntungkan?. Kurang lebihnya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.

2 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Concernment
Designed by Concernment
..
Back to top